Minggu, 19 Januari 2014

CERPEN: Masih Cinta

Diposting oleh Riza Aftasony di 20.00
Malam hari di sebuah Cafe di Kota Bogor, seorang gadis berkulit putih, berkaca mata, dan berambut panjang tengah sibuk dengan tumpukan kertas dan laptop yang sedari tadi berada di depannya. Sesekali gadis itu melepas kaca matanya dan menyeruput cokelat panas yang masih mengepul.
" Hai, Lizara? "
Sapa seorang laki laki berjas hitam. Tampak seperti eksekutif muda. Muda, tampan dan kaya.
Gadis yang dipanggil pun menoleh, ya gadis itu bernama Lizara. Ia memperhatikan seseorang yang memanggilnya. Detik kemudian ia tersenyum. Ada kelegaan yang terpancar dimatanya setelah ia yakin dengan sosok yang memanggilnya itu.
" Hai, Arias... apakabar? Sudah lama ya tidak bertemu "
" Boleh aku duduk disini? "
" Tentu silahkan "
Lizara dan Arias adalah teman satu SMA. Mereka saling mencintai tetapi tidak pernah jadian. Satu sekolah juga tahu Lizara dan Arias saling mencintai. Pun satu sekolah juga keheranan mengapa pasangan serasi itu tak kunjung jadian. Lizara yang cantik dan Arias yang manis. Sampai pada saat kelulusan sekolah, Arias dan Lizara masih diam. Seusai wisuda Arias dan Lizara hanya saling menatap dan melempar senyum dari kejauhan. Meskipun begitu Lizara menyadari ada air mata di sudut matanya. Menyadari Arias akan pergi jauh ke luar negeri adalah suatu kenyataan pahit baginya. Jauh didalam lubuk hati Lizara, ia ingin mendengar Arias mengatakan sesuatu padanya. Sejak lambaian tangan Arias saat itu ia tak pernah lagi bertemu Arias.
Bagi Lizara dan Arias, bertemu dengan tidak sengaja di sebuah cafe seperti ini adalah keberuntungan luar biasa. Delapan tahun tidak bersua benar benar menimbulkan kerinduan yang tak terkira. Kebahagiaan itu terpancar begitu saja dari empat bola mata yang saling bertatapan itu.
" Lizara, apakah kamu masih sendiri? Jujur saja aku berharap kamu masih sendiri "
Lizara tersenyum.
" Sebenarnya aku menunggu seseorang yang dulu pernah melambaikan tangan padaku selesai acara wisuda itu "
Lizara dan Arias saling melempar senyum.
" Baiklah, besok aku dan orang tua ku akan datang melamar mu, ngomong ngomong kamu nggak pindah rumah kan Lizara? "
20 januari 2014
11.00

0 komentar:

 

Stroberi Note's Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea